haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 10 Februari 2015

Makanan Bergizi Demi Mata Indah dan Sehat

halo MOM, berikut ini MOM bisa baca beberapa tips atau cara yang dilakukan untuk mengobati gangguan pada mata dan penglihatan dengan cara yang alami dan tidak mengandung bahan kimia agar tidak menimbulkan efek samping yang terlalu berlebihan yaitu dengan mengkonsumsi suatu makanan, dan jenis makan-makan berikut ini tidak hanya ampuh mengobati mata rabun

atau minus tetapi juga dapat mencegah gangguan pada mata, jadi nggak perlu menunggu sakit ya MOM,

Sayuran hijau
Sayuran hijau adalah makanan pertama yang mampu mencegah kebutaan. Sebab di dalamnya mengandung vitamin A, B12, C dan kalsium yang menyehatkan mata. Contoh dari sayuran hijau adalah bayam, brokoli, dan kale.

Telur
Awali hari dengan sarapan telur yang menyehatkan. Kandungan protein di dalam telur adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk menyehatkan lensa mata. Kuning telur juga berperan dalam mencegah sakit mata di usia senja.

Bawang putih
Hampir sama seperti telur, bawang putih juga ampuh menjaga kesehatan lensa mata dan mencegah katarak atau penyakit mata lain ketika usia bertambah. Sisi baiknya, bawang putih juga punya khasiat dalam menurunkan kolesterol.

Wortel
Sejak kecil, banyak anak yang dinasihati oleh orang tuanya untuk rajin makan wortel jika ingin memiliki mata yang sehat. Hal itu memang benar. Sebab wortel mengandung beta-carotene yang baik bagi retina dan melindungi mata dari matahari.

Ikan
Ikan, khususnya tuna, salmon, dan cod, kaya akan asam lemak omega-3 yang juga ditemukan dalam retina. Sehingga mengonsumsi ketiga jenis ikan tersebut mampu menyehatkan mata. Jika tak suka ikan, omega-3 bisa diperoleh dari vitamin.

Kacang-kacangan
Almond, mete, dan kacang tanah juga mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan. Meskipun tidak banyak, namun makan kacang-kacangan mampu melindungi mata dan mencegah penyakit mata di usia senja.

Buah-buahan
Alpukat kaya akan lutein, senyawa yang mencerahkan penglihatan mata dan menurunkan risiko katarak ketika sudah tua. Dibandingkan dengan jenis buah lain, alpukat paling banyak mengandung senyawa lutein.

Tomat mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Tomat dapat dikonsumsi dengan dimakan langsung atau dibuat jus agar lebih nikmat.

Pepaya adalah buah lokal yang kaya manfaat. Harga buah ini cenderung lebih murah dibanding buah lain, namun pepaya memiliki kemampuan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, papaya juga merupakan buah yang baik untuk diet(baca: Cara Cepat Melangsingkan Tubuh dengan Pepaya).

Strawberry, buah satu ini khasiatnya banyak, simungil ini terdapat vitamin C, B, folat, serat dan berbagai kandungan phytochemical yang dapat mencegah kanker. Vitamin C yang terdapat pada strawberry adalah salah satu nutrisi yang digunakan Age-Related Eye Disease Study , yang disponsori oleh Eye Institute, untuk memperkuat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah pada mata.

Pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan. Namun pisang juga berperan penting untuk kesehatan mata. Pisang kaya akan vitamin (A, B1, B2, B6, dan C). Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata.

Jeruk sangat banyak ditemui di toko-toko buah, pasar sampai mall-mall ada, tentunya buah ini mudah didapatkan. Selain merakyat kandungan buah ini juga sangat baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin C, serat, folat, kalsium dan kalium. Selain itu buah jeruk juga bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.
Mangga mengandung vitamin yang cukup tinggi, yaitu vitamin A, B1, C, dan vitamin E. Vitamin A yang cukup bagus dalam buah ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata.

Cokelat hitam
Cokelat hitam bukan cuma lezat, tetapi juga menyehatkan. Kandungan flavonoid di dalamnya bertugas menjaga kesehatan pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi ke arah mata.

Mudah kan, tunggu apalagi MOM mulai jaga kesehatan mata MOM dan family dari sekarang ya :)

#AllAboutMOM #Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...