haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Rabu, 01 April 2015

10 Macam Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami


10 Macam Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Bahan Alami
haloMOM, Flek hitam atau dikenal juga dengan sebutan noda bekas di wajah memang terlihat sangatlah mengganggu, apalagi kalau kita ini termasuk kedalam type orang yang sering bergaul atau bersosialisasi. Hal ini tentu akan membuat risih dan juga membuat kita merasa kurang percaya diri. Telah banyak metode yang bisa kita lakukan
untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Mulai dari metode yang alami sampai ke metode yang menggunakan bahan kimia pun juga tersedia.

Sebelum kita bahas bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah, sebaiknya kita kenali dulu apa saja faktor-faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut karena kalau tidak, percuma juga tipsnya. Dengan mengetahui faktor penyebabnya, kita sendiri akan lebih mudah untuk menghindari bekas hitam pada wajah.

Beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya flek hitam ialah sinar matahari, faktor keturunan, atau pun dari makanan yang dapat menimbulkan jerawat yang pada akhirnya dari jerawat tersebut bisa menimbulkan bekas hitam pada wajah.

Jerawat masih menjadi permasalahan kulit dominan yang akan terus bertambah setiap harinya, berbeda dengan kanker, jerawat tidak membunuh dan berbahaya untuk kesehatan kita yang ada jerawat justru membunuh kepercayaan diri seseorang hingga mencapai titik terendah, percaya atau tidak, faktanya ada beberapa orang yang cenderung sulit menerima dengan baik kondisi wajah mereka, baik kekurangan dari bentuk hidung, bibir dan mata yang dirasa kurang cantik maupun karena masalah jerawat, flek hitam dan permasalahan kulit wajah lainnya.

Cara mudah hilangkan flek hitam di wajah ini tentunya bisa juga MOM lakukan dirumah tanpa perlu pergi ke salon kecantikan. Sehingga MOM tidak perlu untuk mengeluarkan biaya perawatan lebih hanya untuk menghilangkan bekas noda diwajah MOM.

Flek hitam muncul dengan mudah disaat kulit wajah tidak terlindungi dengan baik, kulit yang sensitif akan menyerap partikel negatif yang dipancarkan dari sinar matahari dengan cepat. Cara menghilangkan flek dengan cara alami mungkin tidak secepat dan seefektif cara modern yang ditawarkan oleh dokter kecantikan di klinik kecantikan mereka, akan tetapi MOM tidak rugi jika mencoba beberapa cara alami di bawah ini: 

Cara Pertama : 
Cara menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan melumuri bagian kulit yang ada flek hitamnya dengan jus lemon atau pun jeruk nipis kemudian biarkan hal tersebut kurang lebih semalaman. Jus lemon sangat baik dikarenakan mengandung sifat pemutih dan dapat digunakan sebagai obat alami yang sangat efektif dalam menyingkirkan bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu, MOM juga bisa mencampur jus lemon dengan sedikit susu, karena susu dapat membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati.

Cara yang kedua 
Dengan menggunakan minyak zaitun atau vitamin E setiap malam sebelum tidur. Hal ini dapat membantu MOM dalam menghilangkan bekas noda hitam di wajah setelah beraktifitas seharian. Selain itu, MOM juga bisa menggunakan parutan bawang putih dan dicampur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah MOM sampai bersih.

Cara yang ketiga 
Dengan bawang bombay. Flek hitam yang ada pada wajah dapat disamarkan dengan bawang bombay. Caranya adalah cincang bawang bombay hingga halus kemudian peras hingga MOM pun mendapatkan air sari dari bawang bombay tersebut. Selanjutnya, gunakan kapas dan basahi dengan air sari bawang bombay lalu oleskan pada wajah khususnya bagian wajah yang terdapat flek hitam.

Cara yang keempat 
Dengan memanfaatkan putih telur. Selain bagus untuk mengencangkan kulit wajah, putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda flek hitam di wajah. Caranya, ambil dua buah telur dan buang bagian kuningnya karena yang kita butuhkan hanyalah bagian putih telurnya saja. Kocok putih telur tersebut lalu oleskan di wajah dan diamkan kurang lebih selamat 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Cara kelima 
Dengan menggunakan mentimun atau aloevera yang memiliki fungsi yang sama yaitu sangat efektif dalam pengobatan flek hitam pada wajah. Kalau sekiranya tips yang telah kami berikan ini tidak ada hasilnya, sebaiknya MOM segera konsultasikan masalah MOM ke dokter kecantikan kulit.

Cara keenam 
Dengan menggunakan Buah Pepaya. Mencoba untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan buah pepaya. Cara unik ini akan memberikan dampak positif bagi kulit MOM terutama jika MOM melakukannya secara teratur.

Hilangkan flek hitam di wajah yang menodai kecantikan wajah MOM dengan cara menghaluskan buah pepaya dan membalurkan buah pepaya halus tersebut secara merata pada kulit wajah. Lakukan perawatan dengan masker buah pepaya alami setiap malam hingga flek hitam di wajah berkurang dan hilang, masker ini juga dapat mencegah keriput.

Cara ketujuh 
Dengan menggunakan Bengkoang, Manfaat alami dari buah bengkoang yang telah dikenal sejak lama adalah memutihkan kulit. Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan memakai buah bengkoang yang telah diparut halus. Parutan buah bengkoang diletakkan dengan rapi dan merata di permukaan wajah. Tunggu hingga kandungan alami dari buah bengkoang keluar dan masuk ke dalam pori-pori kulit wajah, setidaknya MOM harus menunggu selama 15 menit sebelum wajah dibersihkan.

Cara Kedelapan 
Dengan menggunakan Ampas teh, Untuk memulai cara mudah ini, MOM harus menunggu ampas teh diembunkan terlebih dahulu selama satu malam atau sekurang kurangnya 12 jam. Ampas teh yang telah diembunkan dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah. Balurkan ampas teh menyeluruh ke permukaan wajah hingga ampas teh kering dan wajah siap untuk dibersihkan. Ketika MOM memutuskan untuk melakukan metode alami, MOM harus displin, artinya tidak boleh melewatkan satu malam pun untuk mengaplikasikan masker ampas teh.

Cara kesembilan 
Dengan menggunakan pelembab, Kembalikan warna kulit menjadi lebih cerah dengan menggunakan pelembab wajah, pelembab wajah mengandung bahan aktif yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari untuk hasil akhir yang lebih baik, gunakan cream malam secara teratur karena cream malam akan membantu kulit wajah melakukan regenerasi dengan lebih cepat.

Cara kesepuluh 
Rutin melakukan scrubbing dan masker, Scrubbing dan masker harus dilakukan dengan teratur untuk menjaga kebersihan kulit dan kelembaban kulit wajah. Flek hitam di wajah dapat disamarkan secara alami dengan menggunakan jeruk lemon sebagai bahan scrubbing dan campuran madu plus jeruk nipis sebagai masker wajah alami.

Perlu di ingatkan bahwa penyebab utama timbulnya flek hitam pada wajah adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari, sehingga hal ini sangat penting bagi MOM untuk menjaga kulit MOM agar tidak terkena paparan sinar tersebut apalagi dalam kurun waktu yang cukup lama. Usahakan untuk selalu menggunakan lotion pelindung dari sinar ultraviolet sebelum MOM pergi dibawah sinar matahari.

Cara menghilangkan flek dengan cara alami harus dimulai dengan memahami terlebih dahulu jenis kulit MOM. Berbeda metode dan bahan alami yang diperlukan, untuk jenis kulit normal dan kulit sensitif, MOM bisa mengetahui jenis kulit dengan berkonsultasi secara langsung pada dokter kulit.

Semoga bermanfaat ya MOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...