haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Februari 2015

Resep MPASI Pure Waluh (Labu Kuning)

halo MOM, Labu kuning atau yang sering disebut dengan nama Waluh ini saya kira sudah banyak dikenal dimana-mana. Waluh adalah buah dari tanaman yang tumbuhnya merambat, dan bisa berbuah kapan saja tak mengenal musim. Dengan demikian, kita tidak terlalu sulit untuk mendapatkan buah sayur ini dipasar tardisional maupun supermarket dengan harga yang terjangkau. Kalau mau jenis yang impor juga boleh, namun pada umumnya rata-rata kandungan gizinya sama.

Bayi setelah berumur 6 bulan sudah membutuhkan makanan padat selain minumsusu atau ASI. Mengingat akan kandungan gizinya yang sangat lengkap dan tinggi, labu kuning kini sudah banyak dipercaya oleh banyak MOM untuk dijadikan MPASI terbaik.

Selain harganya yang murah dan mudah didapat serta memiliki rasa yang lezat, balita yang diberikan akan menuai banyak manfaat dari mengkonsumsi labu kuning.

Mudah sekali bikinnya MOM, simak yukkk......

Bahan :
Waluh/Labu kuning 0.5 Buah
Air 2 liter


Cara membuat :

  1. Kupas waluh/labu kuning, Pisahkan daging dan biji waluh/biji labu kuning, Cuci bersih waluh/labu kuning (biji waluh/labu kuning sangat enak untuk kwaci, untuk cemilan sambil nonton TV MOM)
  2. Potong kecil-kecil kemudian taruh di dalam mangkuk, sisihkan
  3. Rebus air dalam panci sampai mendidih
  4. Masukkan waluh/labu kuning kedalam rebusan air dan rebus sampai matang (empuk) kira-2 30menit
  5. Angkat waluh/labu kuning dan blender waluh/labu kuning tambahkan air secukupnya sesuai keenceran yang diinginkan, setelah sesuai dengan kelembutan yang diinginkan, matikan blender
  6. Pure Waluh siap disajikan

Semoga bermanfaat ya MOM :)

#MOMnBaby #MPASI

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...