haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Rabu, 01 April 2015

Cara Menghilangkan Uban dengan Cara Alami


 haloMOM-Cara Menghilangkan Uban dengan Cara Alami
haloMOM, Uban atau rambut putih merupakan proses penuaan yang secara alami akan dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia, namun dalam beberapa kasus, mereka yang berusia muda juga mengalami permasalahan rambut memutih.

Uban disaat usia muda biasanya disebabkan karena faktor
keturunan. Rambut uban disebabkan oleh berkurangnya produksi pigmen di rambut. Dari segi ilmu akupuntur, pertumbuhan uban disaat usia muda menunjukkan jika kinerja ginjal maupun paru-paru tidak bekerja secara normal.

Salah satu masalah dengan bertambahnya umur adalah uban. Rambut putih yang tumbuh dikulit kepala ini seringkali mengganggu penampilan MOM. Apalagi jika uban tumbuh pada saat umur MOM masih muda. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi tumbuhnya uban diantaranya adalah faktor genetik dan seringnya rambut disemir atau diberi warna. Selain itu, stres juga dapat mengakibatkan rambut menjadi beruban. Bagi MOM yang ingin menghilangkan uban ada berbagai cara menghilangkan uban yang ampuh dan efektif.

Cara menghilangkan uban yang cepat dan ampuh adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan obat rambut tidak akan mengatasi masalah uban pada rambut MOM malah dapat mengakibatkan rambut akan semakin beruban. Ada berbagai tanaman yang dapat MOM gunakan untuk menghilangkan uban. 

Bahan alami yang dapat menghilangkan uban diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Kemiri 
Kemiri mempunyai kandungan yang sangat baik untuk rambut. Oleh karena itu, kemiri dapat menghilangkan uban pada rambut. Penggunaan kemiri untuk menghilangkan uban cukup mudah yaitu dengan diambil minyaknya. 

Caranya :Cukup tumbuk kemiri hingga mengeluarkan minyak, kemudian usapkan minyak tersebut pada rambut sebelum keramas.

2. Daun Rambutan 
Masih jarang orang mengetahui bahwa daun rambutan sangat ampuh untuk digunakan sebagai cara menghilangkan uban. 

Caranya :Cara menggunakannya juga mudah tinggal blender beberapa lembar daun rambutan kemudian disaring dan air saringannya itu dioleskan pada rambut sambil dipijat kemudian bilas dengan air hangat.

3. Teh Pekat 
Teh pekat merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan uban. Teh pekat ini dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan uban yang sudah terlanjur banyak pada rambut. 

Caranya :Cara penggunaan teh pekat untuk menghilangkan uban juga cukup mudah yaitu embunkan satu gelas teh pekat yang sudah dicampur garam diluar ruangan selama satu malam. Kemudian pijatkan pada rambut dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air tanpa shampo. Agar cepat hilang lakukan sekali dalam satu minggu.

4. Minyak wijen 
Selain menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan organ dalam, khususnya paru-paru dan ginjal untuk meminimalkan intensitas pertumbuhan rambut putih, baiknya juga diimbangi dengan rutin mengoleskan minyak wijen asli pada kulit kepala dan helaian rambut yang memutih. Minyak wijen dapat mengurangi pertumbuhan rambut putih sehingga rambut putih tidak bertambah banyak.

Caranya : Dengan rutin mengoleskan minyak wijen asli pada kulit kepala dan helaian rambut yang memutih

5. Daun bunga sepatu 
Daun bunga sepatu juga efektif mencegah pertumbuhan uban. Hasilkan minyak alami daun bunga sepatu dengan cara merebusnya bersamaan dengan minyak kelapa atau jika tidak ada MOM dapat memakai minyak jarak.

CAranya :Balurkan minyak alami daun sepatu pada kulit kepala sambil dipijat, selain daun sepatu cara menghilangkan uban dengan biji pepaya juga efektif. Pijatan yang dilakukan dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan menuju kepala, sekaligus membantu menghilangkan uban.

6. Olah pernapasan 
Rambut putih di usia muda terjadi karena pengaruh kinerja paru-paru dan ginjal yang kurang maksimal, untuk mengatasi permasalahan tersebut, MOM dapat melatih pernapasan yang mana baik untuk mengoptimalkan kinerja paru-paru, olah pernapasan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti meditasi, yoga, olahraga akupresur.

Caranya :Olah pernapasan dengan mengikuti salah satu cabang olahraga terbaik akan membantu meningkatkan kinerja paru-paru sehingga rambut putih tidak akan timbul.

7. Jaga makanan 
Cara menghilangkan uban di kepala dari dalam tubuh dilakukan dengan cara menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan yang baik untuk meningkatkan kinerja ginjal, seperti jus wortel, wijen, tomat dan daun pegagan. Sedangkan, makanan yang baik untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah jus melon atau berbagai makanan yang kaya akan kandungan vitamin C.

Hindari juga berbagai jenis makanan yang merusak kinerja ginjal dan paru-paru, cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, makanan yang bersantan, mengandung pewarna, gula yang tinggi dan bahan kimia.

Cara menghilangkan uban secara alami dengan bahan-bahan alami aktif yang kaya akan kandungan nutrisi yang mana dibutuhkan untuk melawan dan mencegah pertumbuhan uban. Jaga kesehatan ginjal dan paru-paru karena kedua organ dalam ini berhubungan erat dengan kesehatan helaian rambut, jaga asupan nutrisi dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Semoga bermanfaat ya MOM :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...