haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 27 Januari 2015

Olah Raga dan Bermain Sekaligus Bersama Keluarga

halo MOM, Bingung bagaimana menghabiskan waktu bersama keluarga di waktu liburan? Simak berikut ini.....

Daripada nge-mall ataupun dirumah saja males-malesan, sebaikanya MOM ajarkan untuk pola hidup yang sehat dengan olah raga dan bermain bersama. Karena kebiasaan berolahraga sebaiknya
ditanamkan pada anak sejak dini agar mereka terbiasa untuk aktif bergerak dan menjaga kesehatan tubuhnya hingga dewasa nanti. Akan tetapi orangtua terkadang bingung menentukan jenis olahraga apa yang sesuai untuk dikenalkan pada anak yang tepat pada masa perkembangan anak usia dini. 

Jenis olahraga pun bervariasi dari yang gratis hingga yang memerlukan pembayaran, dilakukan di dalam atau luar ruangan Nah, salah satu tips agar kegiatan mengenalkan olahraga pada anak terlihat menarik dan tidak membosankan bagi mereka, sebaiknya MOM kreasikan dengan beragam permainan di dalamnya.

Permainan Tradisional di antaranya adalah petak umpet, lompat tali, atau benteng-bentengan. 

Permainan tradisional ini tentunya akan lebih seru untuk dimainkan bersama teman-teman sebayanya. Selain melatih perkembangan sel motoriknya, permainan beregu juga bisa melatih mereka untuk bekerja sama dan berinteraksi bersama teman-temannya.

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan oleh anak sebagai aktivitas berolahraga adalah taman bermain yang menyediakan wahana-wahana unik seperti flying fox, memanjat tali, dan permainan melewati rintangan. 

Aktivitas seperti ini tentunya akan sangat disukai oleh anak. Selain memicu adrenalin dan melatih keberaniannya, aktivitas ini biasanya dapat dilakukan bersama-sama dengan orangtua atau orang dewasa lain sebagai anggota regu. Jadi selain MOM bisa ikut berbagi keseruan bersama anak, MOM juga dapat sekaligus mengawasi jalannya permainan tanpa membuat anak merasa terkekang. 

Kegiatan-kegiatan di atas tentunya paling cocok dilakukan saat akhir pekan tiba. Selain untuk mengisi waktu liburan anak, kegiatan seperti ini juga dapat membantu menyegarkan otak mereka setelah selama 5 hari sibuk dengan berbagai kegiatan di sekolahmengasah otak di sekolah. 

Gerakan tubuh yang dinamis membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan aliran oksigen juga menjadi lebih cepat. Hal ini dapat membantu pikiran anak menjadi tenang dan santai sehingga anak lebih siap menyerap ilmu di sekolah saat akhir pekan berakhir. Keikutsertaan orang tua dalam memperkenalkan aktivitas-aktivitas bermanfaat tersebut pada anak juga dapat menjadi cerminan kepedulian orang tua akan kebutuhan perkembangan anak. Biasakan untuk selalu menyisihkan waktu akhir pekan MOM bersama keluarga agar tali kasih sayang dalam keluarga pun terjalin semakin erat.

Sudah tidak bingung lagi khan MOM, Yukkk kita ajak keluarga berolahraga dan bermain !!

#Family #OlahRaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...