haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 03 Maret 2015

Anak Bisa Bermain Sambil Belajar, Ini Tipsnya

halo MOM, Sejak mereka lahir, Bermain adalah pekerjaan dan sekaligus suatu yang membuat mereka senang. Itulah salah satu cara bagi mereka untuk menjelajahi dunia. Permainan dan mainan akan membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan indra. Sebagai orangtua yang baik, MOM harus membiarkan anak-anak MOM bermain, bersenang-senang dan mendukung mereka.

Bermain dengan anak-anak MOM, membimbing mereka, tetapi tidak mengatur mereka. Biarkan mereka memutuskan sendiri tentang jenis permainan yang mereka inginkan. Ada banyak hal yang dapat MOM lakukan dengan anak-anak MOM. Selain itu, MOM tidak perlu membayar mahal untuk bersenang-senang dengan anak-anak MOM. Bermain sambil belajar bisa dilakukan melalui beberapa kegiatan, seperti:

Aktivitas fisik
Secara harfiah, melakukan kegiatan fisik seperti merangkak, berjalan, berayun, berlari atau melompat. Merangkak misalnya, berguna untuk melatih keterampilan motorik mereka, juga mengaktifkan otak kanan dan kiri. Ketika anak MOM merangkak, MOM bisa menemaninya dan melakukan seperti yang dilakukannya. MOM bahkan dapat membuat seperti perlombaan untuk tujuan tertentu. Berlari, berjalan, dan melompat juga merupakan cara yang bagus untuk membiarkan balita MOM mengembangkan diri. Selain itu, tubuh balita MOM akan menjadi lebih kuat

Memanfaatkan benda-benda yang ada
Anda tidak perlu membeli mainan mahal hanya untuk bersenang-senang. Gunakan alat yang tersedia di rumah MOM. MOM dapat membiarkan mereka mengeksplorasi keadaan disekitar mereka dengan alat-alat rumah tangga atau perlengkapan seperti sendok kayu, wajan, ember, dan peralatan dapur lainnya. MOM dapat membuat musik dari panci dan ember, memutar tutupnya, atau bermain dengan cermin, dan lain-lain. MOM harus kreatif dan spontan untuk menggunakan segala sesuatu di sekitar MOM.

Menggunakan permainan dan mainan pendidikan
Untuk jenis kegiatan ini, MOM perlu mengeluarkan uang. Membeli mainan atau permainan yang akan merangsang keingintahuan mereka dan kreativitas. Umumnya, game-game pendidikan dan mainan yang sengaja dirancang untuk tujuan tertentu. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu MOM pertimbangkan dalam memilih mainan yang tepat.

Pastikan bahwa mainan dapat digunakan dengan berbagai cara, dengan beberapa manfaat dan tujuan. Temukan mainan yang cocok untuk usia mereka dan berfungsi untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan, baik fisik, emosional, sosial, pengetahuan, dan apakah dalam bentuk daya nalar, bahasa, konsep dasar, warna, dan bentuk . Jangan lupa aspek keamanan, baik dari cat, warna, dan bahan dasar.

Semoga Bermanfaat ya MOM :)

#Kids #Mainan&Main

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...