haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Minggu, 08 Maret 2015

Perawatan Sehari-hari Untuk Mengatasi dan Mencegah Munculnya Komedo


halo MOM, Komedo akan menumpuk semakin banyak jika tidak rutin dihilangkan. Komedo biasa tinggal dan menetap di beberapa titik wajah, diantaranya di daerah hidung, pipi dan dahi dengan cara menyumbat pori-pori kulit.

Bila MOM kebetulan jarang melakukan facial, maka bisa jadi setelahnya wajah MOM dikerubuti
oleh jerawat. Sehingga, bila dalam 1 atau 2 minggu kemudian MOM akan menghadiri acara penting, sebaiknya tahan dulu untuk pergi ke salon. Kasus berjerawat setelah facial sangat mungkin terjadi apabila di bawah lapisan kulit banyak terdapat tumpukan minyak dan kotoran. Sehingga ketika proses pemijatan, kotoran dan timbunan minyak akan dipaksa untuk keluar. Dan bila jalan keluarnya tersumbat oleh pori-pori, maka akan sangat mungkin timbul jerawat.

Mengatasi komedo yang benar bukanlah dengan pore pack, atau juga facial. Tidak ada cara yang instan. Kuncinya adalah perawatan rutin harian, dan pengkondisian isi komedo supaya menjadi lentur dari hari ke hari. Cara ini bukan saja bermanfaat untuk mengatasi komedo yang sudah ada, namun juga sebagai usaha pencegahan. 

Ok, MOM bisa lakukan sendiri perawatan dirumah setiap hari :

Langkah 1 : 
Basuhlah wajah MOM dengan air kemudian lap dengan lembut.

Langkah 2 : 
Campur cleansing milk dan tepung scrub dan aduk hingga merata. Dan mulailah proses scrubbing. Scrubbing sangat bermanfaat untuk pengangkatan sumbatan pori-pori, sisa make-up, minyak, daki, dan kulit mati. Lakukan pemijatan lembut agar kotoran dan timbunan minyak di bawah permukaan kulit bisa terdorong keluar.

Langkah 3 : 
Bila kulit MOM berminyak, sisa susu pembersih harus segera dihilangkan dengan menggunakan toner.

Langkah 4 : 
Kemudian cucilah muka dengan menggunakan sabun.

Langkah 5 : 
Lap muka dengan handuk, namun jangan menggosoknya dengan kasar.

Langkah 6 : 
Supaya komedo dibuat lebih lentur, lakukan proses steaming selama 10 – 15 menit.

Langkah 7 : 
Oleskan eksfoliator agar isi komedo dibuat jauh lebih lentur. Diamkan selama 10-15 menit agar bahan eksfoliator diserap dengan baik oleh kulit.

Langkah 8 : 
Sekarang komedo sudah bisa diekstrak. Siapkan lap atau kapas untuk menampung komedo hasil ekstraksi. Pastikan komedo ekstraktor dalam keadaan steril. Cucilah sebelumnya dengan menggunakan larutan antiseptik atau disinfektan.

Setelah MOMs selesai melakukan perawatan sesuai dengan langkah-langkah yang bener, MOM jangan lakukan ini ya :

  • Jangan mandi dengan air panas (maksudnya juga air hangat bukan panas J) karena akan mengupas cahaya wajah MOM yang sudah lebih terang.
  • Sebaiknya jangan menggunakan kosmetik terlebih dahulu.
  • Jangan iseng menyentuh muka dengan tangan yang belum tentu steril.

#AllAboutMOMs #Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...