haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Maret 2015

Waspada Penyakit Pasca Melahirkan

haloMOM, Siapa seorang wanita tidak menginginkan menjadi seorang ibu yang sudah menjadi kodrat dari wanita itu dilahirkan. Tetapi menjadi ibu baru bukan hanya berbuah kebahagian dan pengalaman seru, tapi penyakit tertentu juga kerap menempel di tubuh pasca melahirkan.

Tapi jangan khawatir ya MOM, pelajari ini dan siapkan semua agar kebahagiaan kehadiran buah hati tidak terganggu hadirnya beberapa penyakit ini. 


Bagi MOM calon ibu baru ada baiknya mengenali beberapa penyakit yang bisa timbul setelah melahirkan sehingga MOM bisa bersiap dan tidak menjadi stres. Seperti dikutip dari bolksky berikut ini :

Sakit punggung 
Ini hampir dialami oleh semua ibu setelah melahirkan. Baik itu mereka yang lahir dengan persalinan normal atau operasi sesar. Melakukan latihan fisik perlahan-lahan akan menghilangkan rasa sakit ini.

Osteoporosis 
Apalagi jika MOM kurang mendapat kalsium selama kehamilan, tulang MOM akan banyak kehilangan kalsium setelah melahirkan. Karena kalsium juga akan banyak diserap oleh calon bayi maupun bayi yang sudah lahir melalui asi. Usia perempuan saat hamil juga mempengaruhi yaitu menyerang mereka yang hamil di usia 30-an keatas.

Batu empedu 
Selama kehamilan hormon progesteron dilepaskan dalam jumlah besar, hormon inilah juga yang menghambat pelepasan cairan empedu. Sementara tubuh yang kurang cairan empedu berisiko untuk pembentukan batu di kantung empedu.

Hernia 
Biasanya menyerang mereka yang melahirkan dengan proses operasi sesar. Kurangnya waktu istirahat untuk memulihkan dan menyembuhkan bekas opeasi bisa menyebabkan hernia atau daging tumbuh di tempat bekas operasi.

Depresi setelah melahirkan 
Ini juga umum dialami oleh ibu baru dimana emosional mereka lebih meningkat. Menjadi lebih sensitif, mudah menangis atau terharu. Jika kondisi fisik juga tidak baik ini akan mempengaruhi kondisi psikologis.

Mastitis 
Infeksi payudara yang umum menyebabkan rasa sakit dan demam. Jika memiliki mastitis sebaiknya hentikan sementara menyusui hinga mendapat kesembuhan

Semoga bermanfaat ya MOM

#MOMnBaby #PsikologiIbu #Kesehatan #PregnancynBirth #Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...