haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Rabu, 11 Maret 2015

Manfaat dan Keajaiban Buah Anggur Untuk Kesehatan

haloMOM, Sejak lama buah anggur sudah dimanfaatkan sebagai hidangan istimewa. Bahkan di masa kerajaan, buah anggur cukup banyak digunakan sebagai sajian para raja. Kini semua kalangan bisa menikmati kebaikan buah anggur ini secara merata. Ternyata Buah Anggur   kaya akan vitamin K, C, B1, B6, mangan dan kalium. Serta kaya akan antioksidan dan berbagai fitonutrien yang dapat membantu Anda menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti
sembelit, diabetes, asma, dan jantung.
Inilah Manfaat dan Keajaiban Buah Anggur untuk Kesehatan :

Menjaga berat badan
MOM boleh bangga jika gemar makan buah anggur dalam porsi yang banyak. Penelitian yang dilakukan  oleh Maryanne Dellafera, Ph.D., di University of Georgia, menemukan bahwa anggur mengandung resveratol yang mampu menurunkan berat badan secara signifikan. Lebih lanjut, resveratol ini dapat membantu memecahkan sel lemak hingga 246 persen. Resveratol dapat bekerja lebih maksimal bila dikombinasikan dengan isoflavon yang ada dalam kedelai.

Menjaga kesehatan jantung
Hasil penelitian Maryanne Dellafera, juga mengemukakan tentang kinerja resveratol lebih lanjut pada jantung. Resveratol dapat meningkatkan pelebaran pembuluh darah, sehingga darah dapat mengalir ke jantung maupun ke seluruh tubuh lebih lancar. Proses ini akan membuat tekanan darah lebih stabil dan jantung menjadi lebih sehat.

Menjaga kadar gula darah dalam tubuh
Lebih lanjut, Resveratol ini ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Tim Peneliti dari Albert Einstein College of Medicine, mengemukakan resveratol terbukti mampu menurunkan kadar gula darah hingga 10 persen pada orang yang mengalami prediabetes.

Membersihkan plak pada otak
Penelitian lain yang dilakukan di University of Switzerland membuktikan resveratol juga memiliki peran yang penting bagi otak. Resveratol yang terdapat dalam buah anggur dapat membersihkan plak yang menempel pada otak. Jumlah plak yang terlalu banyak dalam otak dapat memicu timbulnya gejala Alzheimer atau kepikunan.

Meningkatkan daya otak
Selain membersihkan plak yang ada di otak, resveratol buah anggur juga memiliki peran meningkatkan daya pikir dan ingat otak. Hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan di Inggris yang menyebutkan bahwa resveratol dapat meningkatkan kemampuan otak siswa. Hasil penelitian ini diketahui setelah beberapa siswa diberikan konsumsi resveratol dan mampu meningkatkan kinerja otak hingga 200 persen.

Menjaga kulit tetap sehat
Anggur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Maryanne Dellafera mengatakan orang yang rutin mengonsumsi buah anggur, sel kulitnya lebih tahan radiasi sinar matahari daripada mereka yang jarang mengonsumsinya. Dengan kata lain, kulit lebih sehat dan tak mudah mengalami gangguan, termasuk terjadinya kanker kulit akibat radiasi UV.

Menghilangkan nyeri otot
MOM sering mengalami masalah nyeri otot? Cobalah untuk mengonsumsi buah anggur secara rutin. Resveratol yang terkandung dalam buah ini dapat membantu menghilangkan asam urat dan beberapa racun yang ada dalam tubuh. Dengan begitu, rasa nyeri pada otot dapat berangsur-angsur sembuh. Hal ini sesuai hasil penelitian lanjutan Maryanne Dellafera dalam lansirannya di     Care 2.

Sudah tahu kan betapa hebatnya khasiat anggur bagi tubuh. MOM bisa juga sajikan kepada anak-anak secara langsung maupun di jus

Semoga Bermanfaat ya MOM

 #Family #Kesehatan #AllaboutMOM #KesehatanMOM #Kids #KEsehatanKids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...