haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Senin, 30 Maret 2015

MOM suka Ubi Manis-Sweet Potato ?? Simak Manfaatnya....

haloMOM-MOM suka Ubi Manis-Sweet Potato ?? Simak Manfaatnya....
haloMOM, Sampai sekarang masih banyak masyarakat yang beranggpan bahwa telo tidak memiliki zat gizi yang mencukupi., Makanan sumber karbohidrat ini yang juga dikenal sebagai ubi manis, mengandungbanyak sekali zat gizi dan manfaatnya bagi kesehatan. Dalam dunia kuliner profesional, ubi manis juga sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku aneka hidangan lezat dan bergizi tinggi. Tidak heran, bila secara perlahan ubi manis mulai
perlahan mendapatkan banyak peminat. Ingin tahu apa saja manfaatnya, berikut ini ulasannya.

Tinggi vitamin B6 
Ubi manis ternyata banyak mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu factor dalam metabolism energy dan pembentukan jaringan.

Sumber vitamin C 
Tidak hanya itu saja, Dr. Michelle Schoffro Cook, PhD, seorang Ahli gizi klinis Amerika,menjelaskan bahwa ubi manis ternyata mengandung vitamin C di dalamnya. Vitamin ini dapat membantu daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat dan membantu pembentukan kolagen sehingga baik untuk kulitmu. . Demikian kata dokter yang juga Doktor Pengobatan Herbal Tradisional ini.

Kaya vitamin D 
Masih ada vitamin lain yang terkandung dalam ubi manis ini. Kamu dapat menemukan khasiat Vitamin D bila rutin memakan ubi manis. Dr. Cook, mengatakan Vitamin D dapat berperan dalam menjaga kekebalan tubuhmu agar tetap sehat. Nah, Vitamin D ini dapat aktif saat kamu menerima sinar matahari. Lewat sinar matahari, penyerapan dan pengaktifan Vitamin D dalam tubuh dimaksimalkan. Dan, yang tidak kalah penting Vitamin D dapat membuat tulangmu lebih kuat. Demikian tutur Dokter yang juga penulis International Best-selling ini.

Gula alami 
Selain Vitamin D dan yang lainnya, ubi manis juga memiliki kandungan gula alami.Dengan asupan gula alami ini, kamu bisa memiliki stamina yang fit sepanjang hari, karena energi yang kamu butuhkan dapat terpenuhi. Salah satunya lewat makanan ubi manis ini.

Itu dia alasan kenapa belakangan orang-orang sudah gemar makan ubi manis ini. So, masih pikir-pikir untuk mengonsumsi alternative nasi ini?

Semoga bermnafaat ya MOM :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...