haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Jumat, 27 Maret 2015

Cara Sarapan yang Sedang Menjadi Trend "Breakfast in a Jar"


haloMOM-Cara Sarapan yang Sedang Menjadi Trend "Breakfast in a Jar"
haloMOM, Banyak cara penyajian sarapan, ada yang traditional ada yang modern. Nah kali ini haloMOM akan kasih tips dan sedikit ide menu untuk “Breakfast in A Jar” . Meski sepele sarapan pagi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Tubuh membutuhkan banyak asupan di pagi hari agar bisa menyumbang energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

Berikut beberapa pilihan menu penyajian Breakfast in a Jar :

Bubur Peach
Menu pertama yang dapat MOM sajikan dalam botol adalah bubur buah persik.
Caranya :
Campurkan 1 cangkir buah persik, ½ cangkir oatmeal dan ¾ cangkir susu. Tambahkan 1 sendok teh biji Chia dan masukkan ke dalam botol. Simpan dalam lemari es selama semalam dan hidangkan saat pagi hari. Jika sulit menemukan buah persik, MOM dapat menggunakan buah apel dan buah pir yang besar. Sedangkan untuk susu, MOM juga bisa memvariasikannya dengan susu kedelai maupun susu almond.

Bubur Quinoa
Caranya :
Masaklah ½ cangkir quinoa. Kemudian, haluskan ½ cangkir buah persik atau buah apel, tambahkan ½ cangkir susu, ½ sendok teh Chia dan rami ke dalam blender. Masukkan quinoa yang sudah dimasak sebelumnya ke dalam blender dan campur kembali. Tuangkan ke dalam botol dan simpan dalam lemari es semalam. Biar lebih crunchy tambahkan kacang maupun granola sebagai toping sarapan sehat ini.

Raw Oatmeal
Jika MOM biasa menyeduh oatmeal sebelum dimakan, kali ada teknik penyajian yang berbeda.
Caranya :
Masukkan ½ cangkir oatmeal, ¾ susu segar, ½ sendok teh serbuk kayu manis dan beberapa biji-bijian ke dalam botol. Simpan dalam lemari es semalaman. Oatmeal akan menyerap susu dan aroma kayu manis yang ada dalam botol. Jika tak sempat membuatnya di malam hari, luangkan waktu 30 menit dan Raw Oatmeal siap dihidangkan.

Old-Fashioned Oatmeal
Caranya :
Mula-mula masak oatmeal dalam air mendidih. Tambahkan sedikit garam dan masak selama 15 menit. Masukkan kayu manis dan kacang yang sudah dicincang ke dalam toples. Tuangkan oatmeal ke dalam toples dan biarkan aroma kayu manis bercampur dengan oatmeal. Diamkan saja, jangan memasukkannya dalam lemari es.

Mudah khan?? Dan Semua bisa ditambahkan dengan buah segar atau Jus buah agar lebih segar.....

Semoga Bermanfaat ya MOM

#AllAboutMOM #KesehatanMOM #Family #KesehatanFam #Makanan #ResepMakanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...