haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Jumat, 06 Maret 2015

Pakaian Baru, Apakah Harus Dicuci Dulu ???

haloMOM, Apakah yang MOM lakukan apabila setelah membeli baju baru?? Apa MOM mencucinya ataukah langsung pakai?? Hhhmmmm......simak yukkkk

Pakaian itu baru dibeli, sangat lembut, dan kita hanya ingin melakukan satu hal: memakainya! Tapi apakah ini hal yang baik?
Haruskah kita mencucinya terlebih dahulu sebelum mengenakannya atau memakainya untuk tidur? Kami akan memberikan beberapa saran praktis untuk MOM.

Haruskah MOM Mencuci Pakaian Baru Sebelum Mengenakannya?
Ya, karena gaun cantik atau jaket lucu MOM mungkin mengandung produk-produk kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Produk kimia yang digunakan selama proses pembuatan pakaian, misalnya klorin, bisa menyebabkan alergi dan iritasi kulit. Bekas ftalat, yang digunakan oleh produsen untuk melembutkan plastik, sering kali masih tertinggal pada pola, tulisan, dan desain pakaian. Zat kimia ini memang hanya berbahaya jika tertelan, tetapi anak-anak bisa saja memasukkan pakaian ke dalam mulutnya. Pakaian juga bisa mengandung residu kimia alkali yang berpotensi menimbulkan iritasi.

Untuk membuat kaus yang berwarna putih tanpa noda, produsen menggunakan produk yang tinggi akan kandungan alkali. Tapi jangan panik dulu! MOM bisa menghindari risiko iritasi yang ditimbulkan oleh residu kimia ini dengan selalu mencuci pakaian sebelum mengenakannya.

Haruskah MOM Mencuci Pakaian Sebelum Memakainya untuk Tidur?
Ya, karena alasan yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Seperti halnya jaket dan celana baru, baju tidur juga mengandung produk kimia yang bisa dihilangkan dengan mesin cuci. Selain itu, jika MOM membeli pakaian dari pasar atau toko, bisa jadi pakaian itu sudah pernah dipegang oleh banyak orang... Kuman pun ada di mana-mana!

Saran: Apakah MOM terbiasa tidur mengenakan kaos yang telah MOM pakai sepanjang hari? Ini jelas bukan hal yang patut ditiru... Keringat yang keluar dari tubuh secara alami saat tidur bercampur dengan keringat yang keluar sepanjang hari tadi. Hasilnya: kuman akan bertambah banyak. Belum lagi bau badan yang akan timbul!

Perlu diketahui: Apakah pakaian yang baru MOM beli mencantumkan simbol perawatan cuci pakaian?

Jika simbol itu tidak lengkap atau tidak ada, waspadalah! Pakaian ini mungkin tidak memenuhi standar kualitas Indonesia. Waspadai iritasi kulit...

OK MOM semoga bermanfaat, jadi MOM tahu harus dicuci atau khawatir dengan banyaknya risiko kuman. MOM silahkan baca juga Cara Mencuci Terbaik

#AllAboutMOM #Fashion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...