haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Minggu, 08 Maret 2015

Mengatasi Komedo Dengan Bahan-bahan Yang Ada di Dapur


halo MOM,Cara menghilangkan komedo memang gampang-gampang susah. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Selain itu juga perawatan sehari-hari juga diperlukan untuk
membantu mengatasi komedo serta mencegahnya balik kembali.

Apabila MOM hobi memasak ada baiknya MOM gunakan saja beberapa bahan yang ada di dapur MOM, antara lain :

Baking soda 
Cara ini yang paling sering dilakukan adalah dengan memakai baking soda. Cara unik ini cukup diakui dan faktanya cukup populer di kalangan para wanita, baik sebagai pengembang kue maupun sebagai bahan alami yang baik untuk mengatasi komedo. MOMs yang ingin mencoba cara ini disarankan untuk melakukan tes keamanan terlebih dahulu karena baking soda tidak dianjurkan untuk dipakai oleh mereka yang memiliki kulit sensitif.

Caranya :Cairkan baking soda dengan menggunakan sedikit air, karena MOMs tidak membutuhkan baking soda yang terlalu encer. Oleskan baking soda pada permukaan hidung sambil digosok lembut dan diamkan selama beberapa menit, setidaknya sampai baking soda kering dan wajah siap untuk dicuci bersih.

Kayu manis 
Cara mengatasi komedo putih ternyata dapat dilakukan dengan memakai kayu manis. MOMs yang hobi memasak tentu sudah sangat familiar dengan kayu manis, salah satu bumbu makanan yang memiliki aroma khas yang menyengat dan memiliki cita rasa yang cukup tajam di lidah.

Caranya :Memanfaatkan kayu manis sebagai bahan alami mengatasi komedo dapat dilakukan dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu murni, aduk menjadi satu kedua bahan alami tersebut lantas oleskan pada daerah wajah yang berkomedo. Biarkan masker ini bertahan selama satu malam penuh, dan bersihkan secara langsung di pagi hari dengan air, usahakan untuk melakukan cara ini selama 10 hari berurutan.

Oatmeal 
Cara mengatasi komedo hitam nampaknya dapat dilakukan dengan menggunakan oatmeal. Disaat MOMs ingin memakai masker alami ini, MOMs membutuhkan oatmeal dan yoghurt sebagai bahan baku pembuatan masker alami. 

Caranya :Campur oatmeal dan yoghurt lantas oleskan merata pada wajah yang berkomedo, sesekali gosok wajah dengan lembut agar kotoran di permukaan kulit terangkat, diamkan selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Teh hijau 
Selain baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, teh hijau yang kaya antioksidan ini termasuk baik dan efektif untuk menghilangkan komedo, membuka pori-pori dan menyerap minyak. 

Caranya :Campur teh hijau dengan sedikit air lantas gunakan campuran bahan alami ini untuk menggosok kulit wajah, terutama daerah kulit yang berkomedo.

Sari jeruk lemon 
Cara mengatasi komedo tertutup dapat dilakukan dengan memakai sari jeruk lemon. Sari jeruk lemon akan membuat komedo di wajah lenyap dengan maksimal dan kulit kembali bersih dan cerah. 

Caranya :Cukup dengan mencampur air perasan jeruk lemon dengan garam, madu dan yoghurt. Gosok daerah kulit yang berkomedo dengan memakai ramuan scrub alami ini. Selain itu, air lemon yang telah di campur dengan air mawar atau susu dapat menjadi toner pembersih alami yang baik untuk membersihkan wajah.

Mudah dan gampang khan mendapatkan bahan-bahannya?? So MOM silahkan pilih saja yang mana yang ada di dapur MOM dan aman untuk MOM gunakan. Baca juga dan Jangan lewatkan hal-hal Yang wajib diperhatikan Dalam Upaya Mengatasi dan Menghilangkan komedo, Cara Menghilangkan Komedo Dengan Metode Masker dan A-Z Bahan Untuk Menghilangkan KOmedo di HIdung dan di wajah

Semoga Bermanfaat ya MOMs

#AllAboutMOM #Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...