haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Maret 2015

Susah Buang Air Besar?? Ini Cara Mengatasinya.......

haloMOM-Susah Buang Air Besar?? Ini Cara Mengatasinya
haloMOM, Masyarakat kita lebih banyak yang mengkonsumsi makanan-makanan yang simple dan siap saji dan ini salah satu sebab sulit buang air besar. Disamping itu terlalu sibuknya warga kota khususnya dimana banyak sekali aktifitas duduk dipekerjaan mereka merupakan salah satu sebab juga. Sebagai penyakit yang mudah terjadi karena gaya hidup, sembelit memang kerap terjadi
pada banyak orang. Kurangnya asupan buah dan sayur serta air putih yang cukup membuat proses buang air besar tidak begitu lancar. 

Nah, jika kamu mengalami sembelit, beberapa cara alami berikut ini bisa menjadi solusinya : 

Aktif olahraga 
Lewat olahraga yang teratur, aliran darah dalam tubuh bisa mengalir dengan lancar, sehingga tidak akan membuat MOM harus keringetan saat buang air besar. Sakit kan? Oleh karena itu, segera kurangi nonton TV berlama-lama dan pergi ke luar menghirup udara segar.

Banyak makan buah dan sayur 
Makan buah dan sayur. Kedua makanan ini dapat menyumbang kebutuhan serat dalam tubuh. Lewat asupan serat yang cukup, pencernaan menjadi lebih lancar dan proses buang air besar MOM tidak akan mudah terhambat.

Jangan menunda buang air besar 
Salah satu hal yang juga berkontribusi dalam terjadinya sembelit, yaitu menahan buang air besar. Beberapa orang sering melakukan hal ini. Entah, karena alasan kesibukan atau yang lain. Menahan buang air besar bisa memberikan beban yang berat dalam saluran pencernaan. Kotoran akan menumpuk didalamnya dan perut akan kembung.

Jangan pernah lupa minum air putih 
Hampir sebagian besar tips selalu menyarankan banyak minum air putih, jika MOM tidak ingin sembelit. Benar saja, kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat tinja menjadi kering dan kian sulit untuk dibuang. Makanya, jangan pernah lupa untuk minum air putih yang banyak ya.

Konsumsi lemak sehat 
Sembelit terjadi lantaran tinja memiliki bentuk yang keras dan kering sehingga sulit dikeluarkan saat buang air besar. Untuk mengatasinya, perbanyak makan makanan yang tinggi lemak sehatnya. MOM dapat menemukannya pada ikan salmon, kacang-kacangan, biji-bijian, telur dan alpukat.

Semoga Bermanfaat ya MOM

#AllAboutMOM #Kesehatan #Family #KesehatanFam #PregnancynBirth #KesehatanPreg #Kids #KesehatanKids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...