haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Selasa, 10 Februari 2015

Besar Manfaatnya Berenang Untuk Wanita Hamil

halo MOM, Untuk pada wanita yang sedang hamil, mungkin ini Tips yang cukup bagus untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Alasan yang paling sering diungkapkan ibu hamil memilih berenang karena olahraga tersebut membuat mereka merasa lebih ringan. Perasaan ini tentu meyenangkan, terutama untuk wanita yang kehamilannya sudah memasuki trimester ketiga.

Tak hanya itu, berenang juga termasuk olahraga yang risiko cideranya kecil. Saat
berenang, ketimbang olahraga lainnya, wanita hamil pun tak akan kegerahan.

Seperti dikutip dari Baby Center, berikut manfaat lainnya dari berenang saat hamil

Pertama
Meningkatkan kekuatan dan pembentukan otot

Karena berenang menggunakan dua kelompok otor besar, jadi dengan melakukan renang ibu hamil akan melatih ototnya menjelang kelahiran. Otot yang kuat pada saat melahirkan membuat ibu dan janin lebih besar kemungkinan untuk lancar dalam proses kelahiran.

Kedua
Melancarkan sirkulasi darah

Ketiga
Meningkatkan sirkulasi udara dalam tubuh karena pada kegiatan berenang ada gerakan-gerakan dimana kita melatih pernafasan baik ketika mengambil udara maupun ketika mengeluarkan udara.

Keempat
Menambah daya tahan tubuh

Kelima
Membangun daya tahan tubuh dengan aktifitas yang dilakukan selama berenang merupakan manfaat renang bagi kehamilan yang bukan hanya untuk ibu tapi juga janin yang dikandung

Keenam
Membakar kalori

Ketujuh
Membakar kalori tubuh sehingga membuat tubuh ibu hamil tidak terlalu berlebihan karena kalori terus dibakar dengan aktifitas berenang.

Kedelapan
Mengusir lelah

Kesembilan
Menyegarkan tubuh melalui berbagai gerakan ketika berenang terlebih jika kegiatan berenang ini dilakukan secara aktif dan teratur.

Kesepuluh
Melatih emosi dengan cara yang menyenangkan. Harus diakui kegiatan berolahraga bisa meningkatkan kemampuan diri untuk beradaptasi dengan berbagai perasaan.

Kesebelas
Meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru.

Keduabelas
Membantu membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Ketigabelas
Mengurangi pembengkakan saat hamil

Namun untuk mendapatkan semua manfaat itu juga, wanita hamil harus benar-benar menyiapkan diri karena berenang sebelum hamil dan pada saat hamil sangatlah berbeda, dan lebih baik selalu didampingi oleh Suami. Untuk kenyamanan dan menjaga keselamatan ibu hamil, baca juga 12 Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Sebelum Berenang

#PregnancynBitrh #Olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...