haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Rabu, 11 Februari 2015

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Metode “MASKER”

halo MOM, Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit. Umumnya bagian yang paling sering menjadi sasaran empuk adalah hidung dan sekitar mata. Komedo terbagi jadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam adalah jenis yang paling banyak dialami oleh orang-orang, sementara komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel
kulit. Jenis komedo yang satu ini memang lebih sulit dihilangkan karena memerlukan sedikit 'luka' untuk mengeluarkannya. Diperlukan bantuan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan komedo putih.

Cara menghilangkan komedo di hidung belum tentu bisa dilakukan hanya dengan cara facial saja. Ada hal yang harus MOM ketahui sebelum memutuskan untuk mencabut semua komedo hitam atau komedo putih. Bahwa komedo akan mudah diekstrak apabila isinya sudah lentur. Kalau masih keras, jangan sekali-kali komedonya minta untuk diekstrak karena hanya akan mengakibatkan pecahnya dinding kapiler (pelebaran peradangan).

Banyak cara untuk menghilangkan komedo baik dihidung dan diwajah, banyak pula artikel-artikel di internet yang menyajikan hal itu. Untuk kali ini, MOM bisa simak Cara menghilangkan komedo dengan metode "MASKER" Selain komedo hilang, kulit wajahpun juga ikut bersih dan cerah, dan berikut adalah bahan-bahan yang bisa MOM gunakan untuk Masker :

Gunakan masker kentang
Cara menghilangkan komedo putih di wajah dengan menggunakan masker kentang. Selain baik untuk dikonsumsi dan berperan sebagai pengganti nasi putih, kentang pun dapat dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan komedo putih di wajah. Kentang mengandung bahan alami yang melimpah yanf mampu membersihkan kulit wajah dari komedo.

Cukup dengan memarut kentang/memotong kentang tipis-tipis, lantas balurkan dengan merata ke permukaan kulit wajah, seperti memakai masker, tunggu selama beberapa menit agar kandungan alami kentang meresap ke dalam permukaan kulit wajah dan kemudian bilas sampai wajah bersih seperti sediakala. Agar komedo putih tidak mudah muncul kembali, lakukan cara ini dengan teratur, setidaknya 2x setiap hari.

Masker dari putih telur
Dengan menggunakan masker alami dari putih telur. Putih telur dari telur ayam kampung dapat membantu mencerahkan dan melembutkan wajah dengan baik, mengangkat sel kulit mati dan mengatasi masalah kulit kering. Cukup dengan mengoleskan masker putih telur pada permukaan kulit wajah, biarkan selama beberapa saat hingga kering dan bilas sampai bersih, lakukan dengan teratur untuk hasil maksimal. 

Gunakan jeruk nipis
Dengan menggunakan jeruk nipis. Mencerahkan kulit wajah sekaligus menyegarkan kulit, ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, selain iti, air perasan jeruk nipis juga dapat mencegah munculnya komedo dan jerawat di wajah. Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis secara merata pada kulit wajah setiap hari, niscaya komedo di wajah akan hilang dan tidak muncul kembali.

Gunakan masker yogurt
Selain baik untuk memutihkan, melembutkan dan mencerahkan kulit wajah, masker yogurt alami juga dapat membantu menghilangkan komedo di wajah dengan baik. Yogurt plain merupakan hasil frementasi dari susu yang kaya akan material alami yang baik untuk kulit.

Cukup dengan mencampurkan beberapa sendok yogurt plain dengan oatmeal, aduk hingga merata, lantas kemudian aplikasikan secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah, tunggu selama beberapa menit dan bilas sampai bersih. Agar hasilnya makismal, lakukan cara ini dengan teratur.

Masker sandalwood
Menghilangkan komedo di wajah ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan sandalwood, meskipun termasuk pada bahan alami yang jarang ditemui dan jarang digunakan, faktanya dengan mencampurkan sandalwood dengan air mawar, MOM dapat menghilangkan komedo di wajah secara alami. Wajah akan lebih lembab dan segar secara alami.

Lakukan perawatan wajah dengan baik dan benar dengan mengikuti langkah yang telah ditentutan dan disebutkan di atas. Rawat selalu kesehatan dan kebersihan kulit wajah dengan melakukan perawatan ekstra.

Semoga bermanfaat ya MOM :)

#AllAboutMOM #Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...