haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Jumat, 06 Februari 2015

Cara Alami Memiliki Mata Indah dan Sehat


halo MOM, Semua orang selalu berharap agar penglihatannya terang bahkan sampai hari tua nanti. Apalagi memiliki mata yang indah dan sehat setiap waktu sangat didambakan. Walau begitu, kesehatan bukan didapat dengan cara instan ya MOM.

Perlu usaha untuk menjaga dan mempertahankannya. Tidak
terkecuali mata. Memiliki mata sehat sebenarnya tidak sulit. Selain rajin mengistirahatkan mata jika terlalu lama menatap layar komputer, menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung zat yang baik untuk kesehatan mata. Nah MOM bisa memulainya dengan cara-cara yang mudah berikut ini:

Konsumsi makanan bergizi
Tak bisa dipungkiri, makanan yang dikonsumsi setiap hari secara tak langsung memiliki peran yang baik untuk menjaga kesehatan mata, daftar makanan yang baik untuk kesehatan mata (baca selengkapnya disini)

Gunakan kacamata hitam
Selain dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin A, vitamin C, vitamin E dan zat gizi lain, mata yang sehat juga dapat kamu dapatkan dengan menggunakan kacamata hitam saat pergi ke luar.

Jaga jarak dengan layar komputer
Kalau dipikir-pikir aktivitas orang di zaman ini lebih sering menatap layar komputer. Di sekolah, kampus atau kantor rata-rata menggunakan komputer. Belum lagi kemunculan gadget yang kian menjamur, membuat mata semakin lelah dan mudah mengalami gangguan. Aturlah jarak yang tepat dan tidak terlalu dekat saat menatap komputer, gadget maupun televisi.

Rutin Periksa ke dokter
Sama halnya dengan medical check-up yang perlu dilakukan secara rutin, periksa kesehatan mata semestinya tak perlu menunggu sakit. Cara ini akan membuat kesehatan mata lebih bisa terpantau daripada memeriksakannya ketika sudah parah

#AllAboutMOM #Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...