haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Februari 2015

Tips Diet Sehat dengan Buah-Buahan

halo MOM, Tubuh yang gemuk atau obesitas memang mengundang berbagai penyakit untuk menghampiri. Terutama untuk kalangan wanita, badan Kurus atau langsing sangat menjadi idaman. Selain merusak penampilan badan gemuk bisa menjadi sasaran berbagai penyakit yang beresiko antara lain penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, rematik, tekanan darah tinggi
dan lain sebagainya.

Beberapa orang berpikir dengan menahan makan mereka dapat menurunkan berat badan, padahal semakin mereka merasa lapar maka semakin banyak pula kalori yang dibutuhkan, akibatnya saat jam makan mereka akan makan berlebihan tanpa di sadari. Banyak dari kita bingung ketika harus menyusun sebuah menu diet cara menguruskan badan dengan buah-buahan sehari-hari. Mereka memang memiliki pandangan mengenai cara menguruskan badan dengan cepat tetapi sering kali pemahaman kurang lengkap menyebabkan cara menguruskan badan dengan buah-buahan yang ditempuh jadi salah.

Buah-buahan berikut ini jika dilihat dari manfaat dan kandungannya, buah ini memiliki khasiat untuk menguruskan badan tetapi tetap kaya akan kandungan nutrisi sehingga menjaga kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa buah yang dapat menguruskan badan.

Buah Apel
Apel adalah buah yang benar-benar rendah kalori. Apel segar kaya vitamin ini hanya memiliki 72 kalori. Dan MOM akan merasa kenyang setelah memakannya, karena mengandung banyak serat. Buah apel ini memiliki kandungan nutrisi yang banyak sehingga sangat baik dijadikan buah penurun berat badan sebagai makanan pengganti camilan. Buah apel sangat baik untuk saluran cerna karena kandungan seratnya yang tinggi. Kerenyahan buah apel ini juga bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi serta kulit wajah.

Buah Pisang
Pisang mengandung kalium dan lembut untuk sistem pencernaan MOM. Masukkan pisang dalam menu sarapan atau cemilan pertengahan pagi MOM. Dan sebuah pisang berukuran sedang hanya memiliki 105 kalori. Buah pisang ini sangat mudah tumbuh di daerah tropis, bahkan sangat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Buah ini dapat dengan mudah kita temukan dengan harga yang relatif murah. Jenis buah ini sangat cocok dijadikan buah penurun berat badan karena kandungan nutrisinya yang kaya vitamin dan mineral. Selain itu kandungan kalori yang terdapat didalam pisang merupakan karbohidrat kompleks, yang dicerna lebih lama di dalam saluran pencernaan sebelum tuntas untuk membentuk energi.

Buah Anggur
Mungkin inlah yang di sebut dengan secangkir buah yang lezat, manis dan sarat nutrisi ini hanya mengandung 100 kalori. Dan sebuah fakta menarik, sebuah kotak kecil kismis akan mengandung kalori sebanyak secangkir anggur.

Buah Strawberry
Satu cangkir buah strawberry memiliki kurang dari 60 kalori. Berapa banyak stroberi yang dapat masuk ke dalam satu cangkir? Sekitar enam strawberry besar atau delapan strawberry dengan ukuran sedang.

Buah Semangka
Semangka sebagian besar terbuat dari air, menjadikannya sebagai buah rendah kalori yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Satu cangkir semangka yang dipotong dadu hanya memiliki 46 kalori.

Buah Belimbing
Ini dia buah yang memiliki kadar kalori paling rendah. Satu cangkir belimbing yang sudah dipotong-potong hanya mengandung 32 kalori.

Buah Pepaya
Buah pepaya ini biasa digunakan sebagai obat pencahar. Kandungan serat, vitamin dan mineral dalam buah pepaya sangat tinggi. Buah ini sangat cocok dijadikan makanan substitusi sebagai buah penurun berat badan. Selain itu buah pepaya juga baik bagi MOM yang memiliki gangguan pencernaan, untuk memperlancar buang air besar.

Buah Jeruk
Buah jeruk ini biasa dikonsumsi dalam bentuk minuman jus buah. Hal ini cukup baik, hanya saja khasiat buah ini tidak kita peroleh dengan maksimal jika mengkonsumsinya dalam bentuk jus buah, sebab kandungan serat buah ini terdapat dikulit ari nya. Kandungan buah ini juga sangat kaya akan vitamin yang tubuh kita butuhkan.

Buah Melon
Buah melon memiliki warna yang menarik, kandungan warna alami yang menarik pada buah melon memberikan gambaran kandungan mineral dan vitamin yangb terkandung didalamnya tinggi. Kandungan air yang banyak dalam buah melon juga memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh, sehingga otomatis jika pencernaan tubuh kita lancar akan lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan.
Menguruskan badan dengan buah harus mengetahui cara konsumsi buah yang benar. Untuk menguruskan badan dengan buah-buahan, kita konsumsi buah bukan setelah beres makan berat atau makan utama, tapi konsumsi buah dahulu lalu baru makan makanan utama
Secara umum, hampir semua buah memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan karena memiliki karbohidrat kompleks, serta kandungan glukosa dalam bentuk fruktosa yang tinggi bukan kandungan gula glukosa

Buah apakah yang MOM pilih sebagai teman berdiet MOM? :)

#AllAboutMOM #Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...