haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com haloMOM.com
1 2 3 4 5 6

Cari Blog Ini

Kamis, 12 Februari 2015

Rambut Rontok ?? Inikah Penyebabnya ??

halo MOM, Selain kusam, rambut rontok merupakan masalah rambut yang paling banyak dialamu oleh semua orang, khususnya para wanita. Beberapa faktor menyebabkan rambut sehat kehilangan nutrisi sehingga lama kelamaan rapuh dan mengalami kerontokan, namun sebelum MOM mengetahui secara lebih luas mengenai faktor penyebab rambut rontok dan berbagai cara
mengatasi rambut rontok.

Penyebab rambut rontok dan cukup sulit untuk diatasi adalah faktor genetika. Genetika tidak bisa dihilangkan begitu saja, maka dari itu, tidaklah aneh jika pada akhirnya banyak orang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik, karena hampir sebagian besar semua penyakit yang ada dan menyerang manusia adalah penyakit yang diturunkan oleh genetika.

Rambut rontok parah yang disebabkab oleh genetika berisiko besar menyebabkan seseorang mengalami kebotakan. Karena genetika tidak bisa dihilangkan secara alami, maka cara terbaik untuk mengatasi rambut rontok ini adalah dengan berkonsultasi dengan dokter ahli dan minta resep obat yang benar.

Stres
Penyebab rambut rontok berlebihan yang cukup banyak mendapat persetujuan oleh koresponden adalah stres. Stres membuat kinerja otak berada di luar batas, stres membuat seseorang tertekan, mereka yang stres biasanya kerap kali mengalami sakit kepala dan berbagai gangguan kesehatan lainnya, tidak terkecuali dengan rambut dan kulit kepala kering. Kulit kepala yang kekurangan nutrisi ini tidak tumbuh dengan baik justru patah dengan sangat baik dan lama kelamaan menjadi rontok berlebihan.

Rambut rontok yang disebabkan oleh stres dapat diatasi dengan cukup mudah, MOM hanya perlu membebaskan pikiran MOM dan berusaha sebaik mungkin untuk hidup dengan lebih santai dan selalu berpikiran positif. Stres bisa diatasi dengan cara melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan, seperti travelling, menonton film komedi dan menyantap makanan yang disukai.

Program diet
Penyebab rambut rontok pada wanita antara lain adalah program diet. Program diet berfungsi untuk mengatur konsumsi makanan, dengan kata lain, selama MOM menjalani program diet ini, MOM diwajibkan untuk menaati berbagai peraturan diet yang tertera pada program diet tersebut, sayangnya, hampir semua program diet pasti memotong asupan makanan MOM yang ternyata sangat memengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut, rambut kurang mendapatkan nutrisi sehingga tidak dapat tumbuh dengan lebat, dan berbalik menjadi mudah patah dan rontok.

Hindari rambut rontok karena program diet dengan merancang program diet sehat, pastikan jika asupan makanan yang baik untuk kulit kepala dan rambut tidak dipotong dalam jumlah yang besar sehingga rambut bisa tetap tumbuh dengan baik.

Hormon
Pada umumnya, wanita yang hamil atau sedang kedatangan bulan cenderung untuk mengalami rambut rontok, hal ini dipengaruhi oleh faktor hormon yang tidak seimbang.

Hair style
Kebiasaan hobi berganti model gaya rambut juga memengaruhi kesehatan dan kekuatan rambut, faktanya mereka yang akrab dengan peralatan rambut dan penggunaan bahan kimia untuk mengubah gaya rambut berisiko lebih tinggi untuk mengalami rambut rontok dibandingkan dengan mereka yang jarang berganti model gaya rambut.

Semoga Bermanfaat ya MOM :)

#AllAboutMOM #Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...